Sunday, February 26, 2012

Wisata Budaya Kota Solo

Dalam paket ini wisatawan akan diajak menikmati megahnya suasana kerajaan Jawa era Mataram Islam yang sangat tersohor. Melihan secara langsung arsitektur kraton Solo yang dipengaruhi budaya Eropa. Suguhan ornament Jawa dengan hiasan patung-patung Eropa klasik menambah eksotisnya bangunan kraton.


Di sisi luar kraton terdapat Masjid Agung yang merupakan masjid Jawa Kuno dengan arsitektur Jawa Joglo. Wisatawan kemudian mengunjungi pusat penjualan barang antic di pasar Windujenar. Pada pasar barang antic tersebut terdapat ribuan koleksi barang yang berusia sangat kuno dan jarang ditemui pada saat ini seperti setlika jago kuno, radio kuno, uang jaman dahulu dari berbagai Negara dan lain sebagainya.

Di akhir perjalanan, wisatawan akan melihat sejarah perkembangan batik di tanah Jawa dalam museum batik Danarhasdi. Dan jusa sekaligus dapat melihat cara pembuatan batik yang ternyata sangat unik. Batik yang dikerjakan oleh wanita Jawa lanjut usia dengan menorehkan malam batik pada selembar kain dengan menggunakan canting. Kemudian menghabiskan waktu di tengah-tengah perkampungan yang penuh dengan outlet batik lengkap dengan gallery pembuatannya. Sungguh 10 jam yang sangat berkesan.

No comments:

Post a Comment